Densus 99 Main Bola Durian

Densus 99 Main Bola Durian
Densus 99 Main Bola Durian
CIREBON - Sebanyak 35 orang unjuk kekebalan tubuh tadi malam di Markas Besar Forum Spiritual Peduli Cirebon (FSPC). Mereka berasal dari Laskar FSPC dan Densus 99, yang di dalamnya terdiri dari komponen PAC Mundu GP Ansor dan Banser Kabupaten Cirebon.

"Aksi ini ditujukan memperingati HUT RI, sekaligus dalam rangkaian taraweh keliling GP Ansor dan Banser yang kemarin terpilih menjadi anggota Densus 99," ujar Ketua PAC Mundu GP Ansor Kabupaten Cirebon, Towilul Umri, Kamis (4/8).

Aksi yang berlangsung di halaman Masjid Jami Al Akbar, Blok Karang Tengah, Desa Sinarancang Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon ini berhasil menyita perhatian warga sekitar, dan pamong desa setempat. Diawali melakukan ritual yang dipandu Ketua FSPC Ust Ujang Bustomi, satu persatu aksi kekebalan dipertontonkan. Mulai makan beling, aksi bacok, makan bara, bermain bola dengan bola dari buah durian, dan menyalakan petasan yang melilit di tubuh.

“Kegiatannya ya ini main bola durian, atraksi petasan. Sebelumnya dimulai ada ritual khusus. Kalau untuk memperingati 17 Agustus baru kali ini aksi seperti ini, tapi kalau tarling Ramadan ya rutin. Biasanya main bola api. Ini baru pertama bolanya pakai duren,” ungkapnya kepada wartawan.

CIREBON - Sebanyak 35 orang unjuk kekebalan tubuh tadi malam di Markas Besar Forum Spiritual Peduli Cirebon (FSPC). Mereka berasal dari Laskar FSPC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News