Densus Amankan 3 Teroris di Jambi

Densus Amankan 3 Teroris di Jambi
Densus 88 Anti Teror. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Detasemen Khusus 88 Antiteror melakukan penggerebekan rumah di Desa Kasang Kumpeh, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muara Jambi, Jambi, Kamis (10/8) kemarin.

Sebanyak tiga terduga teroris diamankan dalam penggerebekan ini.

Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, ketiganya diduga telah mengirim WNI ke Filipina untuk bergabung dengan kelompok radikal.

"Keterlibatan mereka adalah melakukan upaya pengiriman orang-orang ke Filipina," kata Martinus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (11/8).

Selain itu, kata Martinus, ketiganya diduga telah melakukan praktik perbuatan bom. Mereka yang diamankan berinisial S (38), R (39), dan RB (45).

Mengenai jaringan ketiga terduga teroris itu, Martinus mengaku belum mengetahuinya. Saat ini, Densus masih melakukan pemeriksaan secara mendalam.

"Ketiga orang ini masih diperiksa intensif dan apabila mereka terbukti melakukan upaya-upaya yang terkait terorisme maka akan diproses hukum. Bila tidak akan dikembalikan ke keluarganya," tandas Martinus. (Mg4/jpnn)


Detasemen Khusus 88 Antiteror melakukan penggerebekan rumah di Desa Kasang Kumpeh, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muara Jambi, Jambi, Kamis (10/8)


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News