Densus sudah Deteksi Rekan Pelaku Bom Panci di Bandung

Densus sudah Deteksi Rekan Pelaku Bom Panci di Bandung
Kombes Martinus Sitompul. Foto: dok/JPG

jpnn.com - jpnn.com - Detasemen Khusus 88 Antiteror sudah mengidentifikasi orang-orang yang berkaitan dengan pelaku bom panci Bandung, Yayat Cahdiyat alias Abu Salam.

"Rekan-rekan (YC) sudah diketahui siapa saja, aktivitasnya apa," kata Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di kantornya, Kamis (2/3).

Martinus mengaku pihaknya belum bisa memastikan apakah orang yang sudah dideteksi merupakan pelaku teror kedua. Yang seperti disampaikan saksi mata, Yayat dibonceng oleh seseorang lainnya dengan sepeda motor.

Namun demikian, jelasnya, semua orang yang pernah berhubungan dengan Yayat, tegas Martinus, sudah dalam pengawasan.

"Apakah orang itu yang akan dilakukan upaya pengejaran, belum bisa kita sampaikan. Tapi siapa orang-orang disekitar YC sudah diketahui," jelasnya.

Yayat sendiri tewas terkena timah panas di bagian dada oleh aparat. Nyawanya tidak tertolong dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Bhayangkara di Bandung.

Mantan residivis itu ditembak di Kantor Kelurahan Arjuna, Kota Bandung setelah sebelumnya meledakkan bom panci di Lapangan Pandawa. (Mg4/jpnn)


 Detasemen Khusus 88 Antiteror sudah mengidentifikasi orang-orang yang berkaitan dengan pelaku bom panci Bandung, Yayat Cahdiyat alias Abu Salam.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News