Densus Tangkap Beni Asri, DPO Bom Cirebon

Densus Tangkap Beni Asri, DPO Bom Cirebon
Densus Tangkap Beni Asri, DPO Bom Cirebon
JAKARTA---Petugas Detasemen Khusus 88 Mabes Polri menangkap Beni Asri, satu dari empat daftar pencarian orang kasus Bom Cirebon. Beni yang juga kawan dekat Hayat, bomber GBIS Solo, itu dicokok Jumat lalu di jalan kampung Kotosani, Kecamatan Sepuluh, Kotosingkarak, Solok, Sumatera Barat. Beni memang warga asli Solok.

"Sampai malam ini tidak ada surat penangkapan maupun pemberitahuan apapun dari polisi," ujar Nurul Zuraidah, istri Beni pada Jawa Pos melalui telpon semalam. Penangkapan itu sendiri terjadi pada Jumat 30 September 2011 pukul 12 siang.

"Saat itu suami saya hendak salat Jumat, tiba-tiba diserempet orang-orang berpakaian preman. Lalu dipukuli, diikat dan dimasukkan mobil," kata Nurul yang baru saja melahirkan putra pertamanya itu. Beni sempat berteriak dan mengundang perhatian warga. "Banyak saksi matanya," katanya.

Namun , saat warga mendekat dan hendak menolong Beni, polisi berpakaian preman itu membentak mereka dan menyuruh mundur. "Kami Densus 88, kami menangkap teroris, jangan ada yang bergerak," ujar Nurul menirukan kesaksian warga yang melihat langsung peristiwa itu. 

JAKARTA---Petugas Detasemen Khusus 88 Mabes Polri menangkap Beni Asri, satu dari empat daftar pencarian orang kasus Bom Cirebon. Beni yang juga kawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News