Densus Tangkap Terduga Teroris di Bandara Supadio Kalbar

Densus Tangkap Terduga Teroris di Bandara Supadio Kalbar
Personel Densus 88. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KALIMANTAN BARAT - Polda Kalimantan Barat bersama dengan Densus 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris yang hendak berangkat ke luar negeri.

Teroris itu diketahui bernama Nurhadi dan ditangkap di Bandara Internasional Supadio, Kalbar.

Kapolda Kalbar Irjen Erwin Triwanto membenarkan penangkapan itu. “Iya (benar), cek ke kabid humas ya,” kata dia saat dihubungi JPNN, Senin (27/11).

Sementara itu, Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul juga membenarkan penangkapan ini.

“Betul kami lakukan penggagalan tehadap WNI yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri diduga akan bergabung dengan ISIS di Marawi,” kata dia.

Saat ini lanjut Martinus menerangkan, pelaku masih dalam pemeriksaan petugas. Hal itu dilakukan guna mengetahui sejauh mana keterlibatan dia dalam jaringan teroris.

Dari informasi dihimpun, penangkapan ini terjadi pada Senin (27/11) siang sekira pukul 11.00 WIB. Ketika itu pelaku ditangkap di Ruang Tunggu Keberangkatan Internasional, Terminal Bandara Internasional Supadio.

Pelaku diduga akan berangkat ke Kuching International Air Port dari Bandara Internasional Supadio menggunakan Pesawat Air Asia dengan nomor Penerbangan AK-1029 Seat 17 C. (mg1/jpnn)


Polda Kalimantan Barat bersama dengan Densus 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris yang hendak berangkat ke luar negeri.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News