Lagi, Densus 88 Tangkap 5 Teroris di Pegunungan

Lagi, Densus 88 Tangkap 5 Teroris di Pegunungan
Jenazah dua terduga teroris saat dimasukkan dalam ambulance dan selanjutnya dibawa menuju Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima, Rabu kemarin (1/11). Foto: Ali Ma’shum/Radar Lombok/JPNN.com

jpnn.com, BIMA - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali menangkap terduga pelaku terorisme.

Setelah menembak mati dua terduga teroris di pegunungan Oi Sarume Dusun Mawu Dalam Desa Mawu Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, kali ini Densus 88 menangkap lima orang.

Yakni IK, JS, YA, AH dan AR. Kelimanya warga Penatoii Mpunda Kota Bima.

“Saya dapat laporan dari Kapolres Bima Kota. Ada lima orang lagi yang diamankan oleh Densus 88,” ujar Wakapolda NTB Kombes Pol Tajuddin saat dikonfirmasi di Mapolda NTB, Rabu kemarin (1/11).

Diterangkan, kelima orang yang diamankan ini mempunyai peran berbeda. Tiga orang disebutnya berkaitan langsung dengan penembakan dua personel Polres Bima Kota 11 September lalu.

Sedangkan satu orang sudah menjadi Target Operasi (TO) dari Densus 88 Mabes Polri. Satu orang lainnya perannya masih didalami oleh Densus.

“Satu orang memang TO dari Densus yang berhubungan dengan Poso,” katanya. Kelima terduga teroris ini masih menjalani pemeriksaan di Polres Bima Kota.

Awalnya Densus 88 menangkap dua orang yaitu AR dan YA di kediaman masing-masing Selasa malam (31/10) sekitar pukul 23.30 Wita.

Lima orang terduga teroris yang ditangkap Densus 88 ini mempunyai peran berbeda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News