Depan Ahok, Yorrys: Kader Golkar di DKI Wajib Mendukung!

Depan Ahok, Yorrys: Kader Golkar di DKI Wajib Mendukung!
Basuki Tjahaja Purnama dan Ketum Golkar Setya Novanto. Foto: dok.JPNN

JAKARTA - Ketua pelaksana tugas DPD Golkar DKI Jakarta Yorrys Raweyai resmi menyatakan dukungan partainya kepada Basuki T Punama (Ahok) sebagai calon gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pernyataan ini disampaikannya langsung di depan Ahok, acara Musda Golkar DKI Jakarta ke-IX di Jakarta, Minggu (19/6). Saat itu, Ahok duduk di samping Ketum Golkar Setya Novanto, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono serta Ketua DPRD DKI Prasetyo Marsudi.

 "Mencalonkan Basuki Tjahaja Purnama sebagai calon gubernur DKI. Ini merupakan keputusan partai. Kader Golkar di DKI wajib hukumnya mendukung. Partai ini berjalan tegak lurus sesuai aturan," tegasnya.

Yorrys ketika itu juga memuji keputusan Ketum Golkar Novanto yang menghargai demokrasi di daerah dengan menyerahkan keputusan penentuan calon kepala daerah kepada DPD.

"Beliau sebagai ketum dalam suasana demokrasi memberikan kebebasan pilihan pilkada ke daerah. Desentralisasi ini kita dukung," imbuhnya.

Diketahui Musda Golkar DKI Jakarta ke-IX adalah yang pertama dari forum serupa di 14 provinsi yang harus diselenggarakan pasca Munaslub Golkar Bali. Yorrys berharap Musda yang diadakan dalam satu hari bisa jadi contoh.(fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News