Sstt...DPD PDIP Ajak Gerindra Bentuk Koalisi Gemuk Lawan Ahok

Sstt...DPD PDIP Ajak Gerindra Bentuk Koalisi Gemuk Lawan Ahok
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Jakarta Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan berkonsolidasi dengan DPD Partai Gerindra usai Lebaran.

Pertemuan konsolidasi itu, memprioritaskan penentuan bakal calon yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017 mendatang.Wakil DPD Gerindra DKI, Syarif mengatakan, seharusnya pembahasan itu berlangsung saat Ramadan. Namun, karena ada beberapa pertimbangan, maka pertemuan diundur.

‎"Rencananya PDIP ngajak ketemu lagi, tapi jadinya diundur sesudah lebaran. Karena sekarang lagi ada finalisasi psikotes di PDIP," kata Syarif saat menghadiri acara buka bersama di kediaman Yusril Ihza Mahendra di Jalan RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (12/6).

Menurut dia, PDIP akan menentukan satu nama bakal cagub DKI Jakarta. Setelah itu Partai  berlambang banteng moncong putih itu akan menyodorkannya pada Gerindra.

"Kalau sudah ada namanya kami tinggal tentukan, berembuk mau seperti apa," terangnya.

Jika dua partai besar itu resmi berkoalisi, rencananya akan mengajak parpol lainnya untuk bersatu. Bahkan, beberapa parpol, klaim Syarif, sudah memberikan lampu hijau.

"Semua partai kecuali Nasdem dan Hanura. Kalau Golkar masih setengah-setengah. Tapi saya dengar dari Oding (Sekretaris DPD Golkar), dia bilang tidak akan dukung Ahok," bebernya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News