Depdagri Minta Gubernur Kalsel Memfasilitasi

Terkait Sengketa Tapal Batas Antara Kabupaten Tanbu -Kabupaten Banjar

Depdagri Minta Gubernur Kalsel Memfasilitasi
Depdagri Minta Gubernur Kalsel Memfasilitasi
JAKARTA- Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Banjar diharapkan tidak melakukan provokasi yang dapat membuat suasana semakin memanas akibat perselisihan tapal batas di kedua kabupaten tersebut.

Mendagri H Mardiyanto melalui juru bicara Depdagri, Saut Situmorang mengaharapkan masing-masing pihak menahan diri dan berfikir jernih dalam mengatasi permasalahan yang mereka hadapi.

“Kabupaten Banjar dan Tanah Bumbu kan tetanggaan. Masak dengan tetangga sendiri saling memprovokasi. Jangan lah itu, tak eloklah kita sebagai bangsa,” kata Saut Situmorang kepada JPNN di ruang kerjanya, belum lama tadi.

Ditambahkan, kedua belah pihak hendaknya lebih mengedepankan musyawarah untuk mencapai kemufakatan. Untuk melakukan musyawarah tersebut, beber dia, Depdagri mengharapkan peran aktif Gubernur Kalsel Drs H Rudy Ariffin dalam memfasilitasi persengketaan tapal batas antara dua wilayah tersebut.

JAKARTA- Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Banjar diharapkan tidak melakukan provokasi yang dapat membuat suasana semakin memanas akibat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News