Dephub Waspadai Titik Rawan Jalur KA

Dephub Waspadai Titik Rawan Jalur KA
Dephub Waspadai Titik Rawan Jalur KA
JAKARTA - Memasuki masa liburan sekolah, Departemen Perhubungan, Jumat (19/6), mengumumkan sejumlah jalur dan titik rawan di jalur kereta api. Dalam data Dephub, titik rawan kecelakaan pada lintasan sebidang yang tak dijaga terdapat kurang lebih 704 perlintasan liar, serta 6.263 perlintasan tidak terjaga.

Secara umum disebutkan, bahwa jumlah perlintasan di Jawa dan Sumatera sendiri adalah sebanyak 8.119 perlintasan. Rinciannya, di Jawa berjumlah 6.990 perlintasan, sedangkan di Sumatera berjumlah 1.129 perlintasan.

Dalam data itu pula, ada jumlah titik rawan pelemparan sebanyak 37 titik. Tepatnya, untuk wilayah Daop I misalnya, ada lima lokasi, yaitu pada emplasemen (Stasiun Jatinegara, Bekasi, Krawang dan Cikampek), serta pada lintas Jatinegara-Bekasi, Krawang-Cikampek, Jatinegara-Pasar Senen, serta lintas Pasar Senen-Jakarta Kota.

Sementara, di wilayah Daop II Bandung, terdapat enam lokasi rawan pelemparan. Masing-masing yaitu pada emplasemen (Stasiun Purwakarta, Plered, Padalarang dan Stasiun Kiaracondong), di lintas Cikampek-Purwakarta, Ciganea-Plered, lintas Cilame-Padalarang, Kiaracondong-Cicalengka, serta lintas Padalarang-Bandung. Di luar itu, disebutkan masih terdapat pula lima lokasi rawan di wilayah Daop III Cirebon, empat titik rawan di wilayah Daop IV Semarang, serta tiga titik rawan di wilayah Daop V Purwokerto. (lev/JPNN)

JAKARTA - Memasuki masa liburan sekolah, Departemen Perhubungan, Jumat (19/6), mengumumkan sejumlah jalur dan titik rawan di jalur kereta api. Dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News