Depkominfo Tegur Wordpress

Depkominfo Tegur Wordpress
Depkominfo Tegur Wordpress
JAKARTA - Menanggapi munculnya Blog yang isinya penghinaan dan pelecehan terhadap umat Islam yang beralamat di Wordpress.com, Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) sudah melayangkan surat teguran kepada pengelola situs Wordpress.com dan meminta untuk segera memblokir alamat blog tersebut.

"Kami sudah melayangkan teguran kepada wordpress untuk segera melakukan pemblokiran atas blog tersebut, karena isinya mengandung SARA serta menimbulkan keresahan umat dan melanggar UU" ujar Kepala Bagian Informasi Publik Depkominfo Suprawoto kepada JPNN melalui telepon, Rabu (19/11).

Mantan Kepala Dinas Infokom Jatim ini juga menegaskan bila apa yang dilakukan oleh pelaku merupakan  pelanggaran terhadap UU yang mengatur tentang SARA dan penghinaan agama. Karenanya pihak Depkominfo langsung mengirimkan teguran dan permintaan blokir setelah mengetahui adanya blog tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Blog meresahkan tersebut berisi komik pelecehan terhadap Nabi Muhammad dan mengutip ayat-ayat Alquran dan hadist dengan penafsiran versi si komikus yang sangat menyesatkan. Tak hanya menampilkan gambar Nabi, komik di wordpress.com ini juga menceritakan tentang pernikahan Nabi Muhammad dengan Zainab, kisah Nabi Muhammad dengan Aisyah serta kisah Nabi Muhammad dengan Mariah dengan sangat tidak pantas.

JAKARTA - Menanggapi munculnya Blog yang isinya penghinaan dan pelecehan terhadap umat Islam yang beralamat di Wordpress.com, Departemen Komunikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News