Deplu Australia Tingkatkan Posisi Senior Bagi Perempuan

Deplu Australia Tingkatkan Posisi Senior Bagi Perempuan
Deplu Australia Tingkatkan Posisi Senior Bagi Perempuan

Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT) meluncurkan program bernama Women in Leadership dengan harapan semakin banyak perempuan menduduki jabatan senior di departemen tersebut.

Saat ini, Julie Bisjhop adalah perempuan paling senior dalam pemerintahan Australia dengan menduduki posisi Menteri Luar Negeri, namun di departemennya, hanya 30 persen jabatan eksekutif senior diduduki oleh wanita.

Padahal mereka yang bekerja di Departemen Luar Negeri dan Perdagangan ini lebih dari 50 persen adalah perempuan.

Untuk meningkatkan proporsi wanita di jabatan senior, DFAT hari Senin (23/11/2015) meluncurkan strategi yang disebut Women in Leadership.

Deplu Australia Tingkatkan Posisi Senior Bagi Perempuan
Walau Julie Bishop menduduki posisi paling senior DFAT, hanya 30 persen wanita menduduki jabatan senior di sana. ABC: Nick Haggarty

Sekarang seluruh manajer di Departemen tersebut akan menjalani apa yang disebut 'pelatihan bias yang tidak disadari', dan sistem kerja yang fleksibel untuk wanita akan diperkenalkan.

"Untuk DFAT bekerja secara maksimal, kita harus memaksimalkan seluruh talenta dan ketrampilan yang dimiliki oleh seluruh staf." kata Sekretaris DFAT  Peter Varghese.

"Strategi ini adalah memperkuat kapabilitas dengan membuat seluruh staf mencapai potensi mereka.

Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT) meluncurkan program bernama Women in Leadership dengan harapan semakin banyak perempuan menduduki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News