Deputi Gubernur BI Memotivasi Siswa SMA 8 Jakarta, Begini Pesannya

Deputi Gubernur BI Memotivasi Siswa SMA 8 Jakarta, Begini Pesannya
Deputi Gubernur Bank Indonesia Doni Primanto Joewono ketika memberikan sambutan sekaligus motivasi kepada para siswa SMAN 8 Jakarta dalam acara Edufair seri PTN Universitas Sebelas Maret (UNS), Jumat (13/8). Foto: Dok. SMAN 8 Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Gubernur Bank Indonesia Doni Primanto Joewono mengatakan perkembangan global harus dipertimbangkan dalam memilih jurusan di era sekarang ini, era disruption.

Pasalnya, jurusan apapun yang dipilih nantinya, era teknologi dan digitalisasi akan mewarnai kehidupan kita pada masa mendatang

“Untuk itu jangan ragu dalam memilih jurusan, pastikan memilih jurusan yang diminati dan jangan memilih jurusan karena ikut teman, dan juga tak lupa meminta dukungan orang tua atas pilihan anak-anaknya nanti,” ujar Doni Primanto Joewono ketika memberikan sambutan sekaligus motivasi bagi siswa SMAN 8 Jakarta dalam acara Edufair seri PTN Universitas Sebelas Maret (UNS), Jumat (13/8).

Dalam acara yang digelar via zoom ini, Doni yang merupakan alumni dari UNS itu mengapresiasi acara Edufair ini terkait pemilihan kampus yang akan dituju nanti oleh Rajawali Emas 2022.

Dia menilai Edufair ini merupakan momentum yang sangat penting dalam memilih jalan hidup ke depan.

Doni berpesan agar harus mengetahui. Dia mencontohkan bahwa Visi dan Misi Bank Indonesia adalah menjadi bank sentral digital terdepan, karena memang eranya pada saat ini.

Jika dahulu jurusan yang dianggap terbaik adalah kedokteran dan teknik maka untuk era saat ini semua jurusan di Perguruan Tinggi adalah terbaik.

Sebelumnya, dalam rangkaian Education Fair (Edufair) 2021 Part II, Big Dreams, Big Choices, Kepala Sekolah SMAN 8 Jakarta, Ibu Rita Hastuti dalam pembukaan tidak berhenti menyemangati para Rajawali Emas (sebutan bagi siswa SMAN 8) khususnya angkatan 2022 untuk membuat pilihan dari banyak informasi dan tetap pada passion yang diingiinkan.

Deputi Gubernur Bank Indonesia Doni Primanto Joewono mengatakan perkembangan global harus dipertimbangkan dalam memilih jurusan di era sekarang ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News