Deputi Pemberdayaan Pemuda Mendampingi Komisi X DPR RI Kunker ke Sulawesi Utara

Deputi Pemberdayaan Pemuda Mendampingi Komisi X DPR RI Kunker ke Sulawesi Utara
Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah mendampingi Komisi X DPR RI saat kunjungan kerja ke Sulawesi Utara dari tanggal 25-27 Juli 2019. Foto: Kemenpora

jpnn.com, MANADO - Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah mendampingi Komisi X DPR RI saat kunjungan kerja melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara. Kunjungan yang dilakukan dari tanggal 25-27 Juli 2019 tersebut dihadiri Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah dan juga selaku ketua Tim Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI ke Sulawesi Utara bersama anggota Komisi lainnya.

Pada hari Jumat, (25/7) di RM. Wahaha Manado, Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sulawesi Utara Edison Humiang mewakili Gubernur Sulawesi Utara menyampaikan ucapan selamat datang dan menyambut baik kedatangan rombongan Komisi X DPR RI di Sulawesi Utara.

“Tentunya kehadiran Komisi X DPR RI diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat Sulawesi Utara antara lain pembangun infrastruktur kepariwisataan, peningkatan prasarana dan sarana pendidikan khusus di Perguruan Tinggi, dan memberikan perhatian pada beberapa Daerah di Sulawesi Utara yang terkategorikan daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar)," katanya

Menanggapi hal itu, Ketua Tim Komisi X DPR RI menyatakan keseriusan untuk menampung aspirasi dan keinginan rakyat Sulawesi Utara pada Kunker kali ini, sehingga aspirasi tersebut sebagai bahan kami nantinya untuk membuat kebijakan aturan berupa Undang-undang maupun sebagai bahan masukan kepada Pemerintah Pusat dalam menyusun anggaran.

Sementara Faisal Abdullah dengan tegas menyatakan bahwa dibawah pemerintah Jokowi, Kementerian Pemuda dan Olahraga serius bekerja agar bidang Kepemudaan dan Keolahragaan serta Kepramukaan khususnya di Provinsi Sulawesi Utara dapat terlayani dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan diterbitkannya Permenpora Nomor 2 Tahun 2019 tentang Pelimpahan Sebagian Urusan Pemerintahan Bidang Kepemudaan dan Keolahragaan kepada Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat dalam Rangka Penyelenggaraan Dekonsentrasi Tahun Anggaran 2019 pada tanggal 23 Januari 2019.

"Dalam Permenpora 2 Tahun 2019 disebutkan bahwa Pemprov Sulawesi Utara mendapat dana Dekonsentrasi sebesar Rp. 3.287.606.000 untuk penyelenggaraan Jambore Pemuda Indonesia di Sulawesi Utara yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2019,” katanya.

Selain itu, kemarin (25-26 Juli 2019) Kemenpora melalui Asisten Deputi Peningkatan Kreatifitas Pemuda bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi telah melaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kreatifitas Pemuda di Bidang Industri Kreatif. Kegiatan tersebut pada intinya memberikan pelatihan bagi para pemuda dan pemudi Manado yang menyukai atau serius menekuni bidang fashion.

“Kegiatan pelatihan ini pun mendapat sambutan yang baik yakni sekitar 200 orang pendaftar hanya dipilih 50 peserta untuk kami didik,” katanya.

Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah mendampingi Komisi X DPR RI saat kunjungan kerja ke Sulawesi Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News