Menpora: Bangun Sepak Bola Nasional agar Jadi Macan Dunia

Menpora: Bangun Sepak Bola Nasional agar Jadi Macan Dunia
Sebanyak 16 tim sepakbola U-12 akan berlaga pada babak final nasional Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2019. Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi atas inisiasi yang luar biasa dari Danone Aqua. Foto: Raiky/Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 16 tim sepak bola U-12 akan berlaga pada babak final nasional Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2019.

Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi atas inisiasi yang luar biasa dari Danone Aqua yang telah konsisten melaksanakan proses besar dan kompetisi berkesinambungan hingga melahirkan pesepakbola tanah air yang hebat.

Menurut Imam, lahirnya prestasi karena adanya partisipasi yang dimulai dari keluarga, masyarakat, pendidikan dan kebijakan yang mendukung lahirnya prestasi.

BACA JUGA: Menpora Buka Halal Bihalal dan Rakor IKA PMII se-Jawa Timur

"Pemerintah melalui perpres telah memberi kewajiban kepada kementerian/lembaga membangun persepakbolaan nasional yang tujuannya tidak hanya menjadi Macan Asia, tetapi Macan Dunia dan harus dimulai secara serius dan sungguh-sungguh. Tidak hanya PSSI, tetapi juga semua kita," kata Menpora saat usai membuka final nasional Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2019 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (27/7).

Menteri yang gemar bermain bola ini pun optimistis Indonesia dapat menjadi rujukan dalam mencari talenta muda terbaik sepak bola dunia.

Hal itu menurutnya dapat dicapai dengan dukungan pembinaan, regulasi, dan dukungan infrastruktur yang memadai.

"Semoga dukungan seluruh rakyat Indonesia menjadi semangat bagi Danone untuk membangun persepakbolaan nasional termasuk membangun infrastruktur sepakbola nasional seperti GOR atau stadion dan pemerintah pasti akan mendukung penuh hal itu," ujar Menpora.

Sebanyak 16 tim sepak bola U-12 akan berlaga pada babak final nasional Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News