Deputi Pembudayaan Olahraga: Pancasila Adalah Kekuatan Bangsa

Deputi Pembudayaan Olahraga: Pancasila Adalah Kekuatan Bangsa
Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Istana menjadi Pembina Upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila, di Halaman Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa (1/10) pagi. Foto: Kemenpora RI

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Istana menjadi Pembina Upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila, di Halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10) pagi.

Menurutnya, Pancasila sakti membuat seluruh gerak langkah komponen bangsa khususnya bidang pemuda dan olahraga akan semakin hebat.

Sejak proklamasi kemerdekaan, Pancasila terus menjadi dasar negara dan menjadi falsafah hidup berbangsa dan bernegara. Oleh karenanya, sebagai warga bangsa harus terus menjaga, merawat, dan mempertahankan eksistensi Pancasila karena dalam kesaktiannya akan menjadi kehebatan tersendiri termasuk kepemudaan yang maju hingga keolahragaan yang kian menemui kejayaannya.

“Hari ini kita sama-sama melakukan upacara untuk membuat kita semakin yakin Pancasila itu hebat dan kuat, benar-benar menjadi kekuatan bangsa. Bagi kita, keberadaan dan kehebatan pemuda dan olahraga dengan Pancasilanya adalah sangat vital dalam memperjuangkan bangsa Indonesia itu terkenal di dunia,” katanya.

Ia juga mengingatkan bahwa karya-karya besar pemuda dan prestas-prestasi olahraga yang gemilang terus ditunggu oleh segenap raktyat Indonesia, karena hanya dengan karya monumental dan prestasi, Indonesia semakin diperhitungkan dunia dalam segala aspek kemajuan di era global yang tak pernah berhenti barang sesaat ini.

“Esensi dari pemuda dan olahraga adalah kita ingin mengisi dari apa yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa, mempertahankan Pancasila dari berbagai rong-rongan sehingga kita mempunyai kesejahteraan dan rasa keadilan," tutupnya.

Dalam bagian upacara dibacakan ikrar setia pada Pancasila, untuk terus mempertahankan sebagai ideologi negara yang terus mengayomi kebhinekaan dan menjaga persatuan bangsa.(adv/jpnn)

Menurutnya, Pancasila sakti membuat seluruh gerak langkah komponen bangsa khususnya bidang pemuda dan olahraga akan semakin hebat.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News