Kemenpora Bangkitkan Kreativitas Pemuda Jogja Lewat Festival Jogjakarya

Kemenpora Bangkitkan Kreativitas Pemuda Jogja Lewat Festival Jogjakarya
Acara Jogjakarya Festival Pemuda Kreatif 2019 di Yogyakarta. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JOGJA - Salah satu program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menggerakkan kreativitas pemuda Indonesia lewat Festival Pemuda Kreatif 2019 kembali digelar. Kali ini, kegiatan tersebut dipusatkan di Yogyakarta.

Karena program tersebut, ratusan anak muda dari wilayah Yogyakarta berkumpul di kampus UIN Sunan Kalijaga Selasa (24/9). Mereka ikut dalam kegiatan mengolah kreativitas bertema Jogjakarya Festival Pemuda Kreatif 2019 Yogyakarta hasil gagasan Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Creative fashion, workshop kaus lukis hingga workshop content creator diikuti. Kegiatan ini semakin berbobot karena kehadiran pembicara yang memang berkompeten di bidangnya seperti Elizabeth Ayu Angelita, Agatha Khoirunnisa dan Bagus Tikus Kresnawan.

Mereka dihadirkan untuk memperkaya ide pemikiran kreatif anak-anak muda di Yogyakarta. Para narasumber membagikan pengalaman dan kiat di masing-masing bidang yang digeluti. Sementara peserta bisa langsung mempraktekkan melalui kegiatan workshop di lokasi.

Deputi I Kemenpora Prof Faisal Abdullah mengungkap acara Jogjakarya sengaja digelar sebagai ruang untuk berekspresi anak-anak muda. Menurut dia, anak-anak Jogja memiliki kreativitas dengan memadukan teknologi dengan kearifan lokal.

"Ini mengapa Jogjakarya kami gelar, agar semakin menumbukan kreativitas pemuda-pemudi Jogja. Harapannya, ke depan mereka bisa lebih bersaing dan produktif dalam era serba terbuka ini," Terangnya. (dkk/jpnn)

Salah satu program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menggerakkan kreativitas pemuda Indonesia lewat Festival Pemuda Kreatif 2019 kembali digelar. Kali ini, kegiatan tersebut dipusatkan di Yogyakarta.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News