JPNN.com

Bus dan Jeep Milik TNI Dibakar Massa di Area Parkir Lapangan Tembak Senayan

Selasa, 24 September 2019 – 23:07 WIB
Bus dan Jeep Milik TNI Dibakar Massa di Area Parkir Lapangan Tembak Senayan - JPNN.com
Bus dan Jeep TNI yang terparkir di area parkir Lapangan Tembak Senayan, Jakarta dibakar massa. Foto: Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah bus dan Jeep milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) turut menjadi korban dari aksi massa yang bentrok dengan kepolisian di Jalan Gelora, Jakarta, Selasa (24/9), pukul 22.30 WIB.

Dua kendaraan tersebut dibakar massa yang sebelumnya bentrok dengan kepolisian di depan gerbang Gedung DPR via Jalan Gelora. Kedua kendaraan itu diletakkan di area parkir Lapangan Tembak Senayan, Jakarta.

Berdasarkan pantauan, si jago merah awalnya membakar habis seluruh badan bus hingga tersisa kerangka. Terdengar dua kali ledakan sebelum api melalap badan bus.

Api yang besar dari bus, lantas merembet ke badan mobil jenis Jeep. Si jago merah dengan cepat melalap badan mobil yang letaknya persis di sisi kiri bus milik TNI.

Sebuah mobil pemadam dikerahkan untuk menghentikan api semakin membesar. Proses pemadaman tidak menemui kendala lantaran massa yang diduga membakar telah dipukul mundur hingga Jalan Asia Afrika, Jakarta.

Sementara itu, seorang saksi mata kejadian menduga pelaku pembakaran bukan mahasiswa yang berdemonstrasi di depan Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Sepertinya bukan mahasiswa. Saya, sih, melihatnya orang yang beda," ungkap saksi mata yang melihat bus dibakar, Selasa.(mg10/jpnn)

Simak juga video berikut ini!
 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi