Derby demi Harga Diri

Derby demi Harga Diri
Derby demi Harga Diri
MADRID - Derby paling bergengsi Liga Primera Spanyol akan tersaji Minggu dini hari lusa (19/10). Dua klub ibu kota, Atletico Madrid dan Real Madrid, akan bentrok. Derby di jornada (pekan) ketujuh tersebut akan dilangsungkan di Vicente Calderon, markas Atletico.

Bagi Atletico, laga itu adalah momen untuk memulihkan harga diri. Bermain di kandang sendiri dengan dukungan puluhan ribu suporter fanatiknya, mereka akan berjuang untuk mengakhiri status sebagai pecundang yang sudah disandang hampir satu dekade terakhir.

Ya, Atletico tidak pernah bisa mengalahkan El Real (julukan Real Madrid) sejak 31 Oktober 1999. Dalam 13 derby terakhir di Liga Primera, Atletico tumbang 8 kali dan 5 laga berakhir seri.

Musim lalu El Real berhasil men-double (menang laga away dan home) Los Rojiblancos (julukan Atletico). Unggul 1-2 di Santiago Bernabeu (markas El Real), Raul Gonzalez dkk menggasak tim besutan Javier Aguerre itu 2-0 di Vicente Calderon lewat gol Raul dan Ruud van Nistelrooy.

MADRID - Derby paling bergengsi Liga Primera Spanyol akan tersaji Minggu dini hari lusa (19/10). Dua klub ibu kota, Atletico Madrid dan Real Madrid,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News