Des Ganjar Ikut Meramaikan Tradisi Petik Laut Larungan di Malang

Des Ganjar Ikut Meramaikan Tradisi Petik Laut Larungan di Malang
Des Ganjar ikut berpartisipasi dalam tradisi Petik Laut Larungan di Kabupaten Malang. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MALANG - Sukarelawan Des Ganjar terus berusaha menebarkan kegiatan positif di kalangan masyarakat. Salah satunya dengan ikut meramaikan kegiatan Petik Laut Larungan di Kabupaten Malang.

Kegaiatan yang menjadi tradisi masyarakat setempat itu diadakan di Pantai Sipelot, Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Des Ganjar Kabupaten Malang, Hendik Arso menjelaskan tradisi larungan rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

Untuk kali ini, Des Ganjar turut memberikan bantuan agar acara berlangsung makin meriah dan dinikmati warga.

“Kegiatan tahunan rutin dari nelayan atas berkah berlimpah dengan acara larungan dan petik laut. Desa untuk Ganjar dalam rangkaian larungan dan petik laut bekerja sama dengan nelayan,” ujar Hendik dalam siaran persnya, Jumat (21/7).

Adapun Petik Laut Larungan adalah tradisi masyarakat pesisir pantai untuk mengungkapkan rasa syukur atas hasil laut yang berlimpah diperoleh para nelayan.

“Tujuan kegiatan ini adalah ucapan syukur nelayan atas hasil tangkapan luar biasa,” kata Hendik.

Kegiatan Petik Laut Larungan mendapat respons antusias dari Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bahkan Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto.

Sukarelawan Des Ganjar ikut berpartisipasi dalam tradisi petik laut larungan yang diadakan di Kabupaten Malang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News