Kiai Muda Ganjar Gelar Aksi Tanam Pohon untuk Hijaukan Bojonegoro

Kiai Muda Ganjar Gelar Aksi Tanam Pohon untuk Hijaukan Bojonegoro
Sukarelawa Kiai Muda Jawa Timur pendukung Ganjar Pranowo mengadakan penanaman massal 200 pohon di pekarangan rumah warga Bojonegoro, Jatim. Foto: dok Sukarelawan Kiai Muda Jatim

jpnn.com, BOJONEGORO - Sukarelawa Kiai Muda Jawa Timur pendukung Ganjar Pranowo mengadakan penanaman massal 200 pohon di pekarangan rumah warga di Desa Mlaten, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Lokasi dianggap paling strategis untuk dilakukan penanaman karena dinilai merupakan daerah yang cukup tropis.

"Hari ini kami mengadakan penghijauan massal bekerja sama dengan masyarakat Bojonegoro, ada alpukat dan durian. Setelah tiga atau empat tahun bisa berbuah dapat dinikmati masyarakat," ujar Koordinator Wilayah Kiai Muda Jatim, KH Ali Baidlowi dalam siaran persnya, Jumat (21/7).

Dia berharap langkah tersebut bisa menjadi upaya penghijauan sekaligus memberikan manfaat dari segi ekonomi bagi warga sekitar.

Nantinya warga dapat menikmati hasil panen dari apa yang mereka tanam bersama para sukarelawan, atau bahkan bisa untuk diperjualbelikan di kemudian hari.

"Dengan adanya cuaca makin panas dengan penanaman pohon massal agar lebih sejuk mungkin bisa diambil manfaatnya dan bernilai ekonomis juga," tutur Ali.

Dia mengungkapkan bagaimana antusiasnya warga terlibat gotong royong dalam melakukan penanaman massal.

"Alhamdulillah antusiasnya luar biasa dan positif sekali, apalagi kami tidak membawa tangan kosong, tetapi kami membawa manfaat pada mereka terutama penghijauan," lanjut Ali.

Sukarelawa Kiai Muda Jawa Timur pendukung Ganjar Pranowo mengadakan aksi penanaman massal 200 pohon di pekarangan rumah warga Bojonegoro, Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News