Desa Reka Energi Bakrie Jadi Wadah Promosi Wisata di Riau

Desa Reka Energi Bakrie Jadi Wadah Promosi Wisata di Riau
Universitas Bakrie (U-Bakrie) bersama PT Energi Mega Persada (PT EMP), melakukan tanggung jawab sosial perusahaan dengan menggelar sejumlah pelatihan di Kabupaten Pelelawan dan Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Foto dok EMP

jpnn.com, RIAU - Universitas Bakrie (U-Bakrie) bersama PT Energi Mega Persada (PT EMP), melakukan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), dengan menggelar sejumlah pelatihan di Kabupaten Pelelawan dan Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Di antaranya Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia, Pengembangan Fasum dan Paket Wisata, Pendampingan Branding, Pemasaran.

Kerja sama, yang dilakukan di Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Siak Propinsi Riau pada 15-19 November 2021 ini diikuti oleh masyarakat dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dengan menggunakan modul-modul pelatihan yang dikembangkan oleh U-Bakrie.

Pelatihan ini merupakan hasil dari program penelitian Matching Fund dari Kemdikbud-Ristek, dengan judul Peningkatan Kapasitas Organisasi Desa Wisata untuk Membentuk Destination Branding: Kerja sama Universitas Bakrie- PT Energi Mega Persada Tbk.

Penelitian ini berbasis masyarakat dari Universitas Bakrie sebagai program Pemberdayaan dan Peningkatan Ekonomi Masyarakat di Provinsi Riau, yang telah menghasilkan beberapa luaran yang meliputi modul pelatihan, Website dan Mobile Aps untuk promosi Deswis dan pemasaran produk lokal secara online.

“Pelatihan mengenai konten akan mengantarkan mereka pada pengenalan bagaimana website itu bekerja, dan juga penggunaannya secara mobile melalui Mobile Aps," ujar Ketua Team pada Program MF Kedaireka U-Bakrie dan PT EMP, Eli Jamilah Mihardja.

Diharapkan pelatihan lanjutan berupa Training of Trainer (TOT) Optimalisasi Website ini akan lebih memahami fungsi dan cara mengoptimalkan Website Desa Reka Energi Bakrie, sebagai kebutuhan destination branding dan promosi Deswis mereka.

Program selanjutnya yakni berupa Bantuan Pendanaan Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengabdian Masyarakat Berbasis Hasil Penelitian dan Purwarupa PTS.

Universitas Bakrie (U-Bakrie) bersama PT Energi Mega Persada (PT EMP), melakukan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News