JPNN.com

Desain Jadi Kunci Agar Produk IKM Bisa Bersaing

Selasa, 06 Agustus 2019 – 01:42 WIB Desain Jadi Kunci Agar Produk IKM Bisa Bersaing - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah terus mendorong daya saing industri kecil dan menengah (IKM) agar bisa kompetitif di pasar domestik maupun global.

Salah satunya adalah meningkatkan inovasi dan kreasi sebuah desain produk. Untuk mencapai sasaran tersebut, Kemenperin kini menyelenggarakan sebuah program.

Yakni, Indonesia Good Design Selection (IGDS) 2019 yang khusus ditujukan bagi desainer dan perusahaan/industri. Kegiatan itu dimulai sejak 23 Juli 2019 hingga 15 September 2019.

BACA JUGA: Industri Makanan dan Minuman Seksi, Nestle Tambah Investasi Rp 1,4 Triliun

Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (IKMA) Gati Wibawaningsih menyatakan, program IGDS merupakan penghargaan tertinggi dari Kemenperin dalam bidang desain industri/desain produk.

”Selain itu, sebagai bentuk apresiasi desain dan kepercayaan terhadap kualitas produk Indonesia,” katanya saat sosialisasi IGDS 2019 di Surabaya akhir pekan lalu.

Kategori penghargaannya meliputi produk furnitur dan home decor, kriya, perhiasan dan aksesori fashion, kemasan inovatif, alas kaki dan apparel, serta perlengkapan kantor.

Menurut Gati, salah satu faktor penentu daya saing suatu produk adalah inovasi dan kreativitas yang diwujudkan dalam suatu desain.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...