Desak Bangun Sekolah Darurat

Pascakebakaran Bangunan MTS Muara Fajar

Desak Bangun Sekolah Darurat
Desak Bangun Sekolah Darurat
PEKANBARU  - DPRD Kota Pekanbaru mendesak Pemko Pekanbaru untuk segera mendirikan sekolah darurat, agar para siswa MTS Muara Fajar bisa tetap menjalani proses belajar mengajar. Hal ini menyusul musibah kebakaran yang menghanguskan bangunan sekolah tersebut pada hari kedua Idul Fitri.

Jika tidak bisa dibangun sekolah darurat, Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, M Sabarudi minta kepada pemko atau pihak terkait untuk mencari solusi lainnya, misalnya memindahkan sementara ke sekolah lain. "Kita harapkan pemerintah kota dan pihak terkait mengantisipasi dengan cara memindahkan ke sekolah terdekat atau mendirikan sekolah darurat agar proses belajar mengajar nantinya tidak terganggu. Ini karena siswa yang sebentar lagi masuk," ujar Sabarudi, Rabu (15/9).

Sementara, Anggota DPRD dari komisi III yang lain, Masni Ernawati dari Fraksi Partai Golkar, menjelaskan pihaknya sudah melayangkan surat kepada pimpinan dan anggota fraksi golkar di badan anggaran agar pembangunan sekolah Madrasah tersebut bisa dianggarkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Perubahan Tahun 2010 ini.

Dia menyarankan agar pembangunan sekolah itu melibatkan pihak swasta. "Kita juga berharap agar PT Chevron bisa sharing dana dengan pihak Pemko untuk membangun sekolah itu kembali karena sekolah ini berada di kawasan Chevron," katanya. Hanya saja, belum ada tanggapan dari pihak PT Chevron. Humas perusahaan minyak itu, Hanafi Kadir tidak bisa dihubungi guna dimintai tanggapan.

PEKANBARU  - DPRD Kota Pekanbaru mendesak Pemko Pekanbaru untuk segera mendirikan sekolah darurat, agar para siswa MTS Muara Fajar bisa tetap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News