Desak MenPAN-RB, Komisi II Bakal Kirim Petisi Pada Jokowi

Desak MenPAN-RB, Komisi II Bakal Kirim Petisi Pada Jokowi
JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Komisi II DPR RI bakal membuat petisi kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi. Isi petisi salah satunya ialah meminta MenPAN-RB melaksanakan kesepakatan politik yang sudah dibuat antara pemerintah dengan Komisi II.

"Dalam rapat internal Panja Aparatur, sudah disepakati melaksanakan konsinyering untuk memetakan masalah aparatur terutama honorer K1 dan K2. Pelaksanaan konsinyering di bulan ini juga," kata Bambang Riyanto, anggota Panja Aparatur Komisi II DPR RI kepada JPNN, Minggu (6/9).

Selain konsinyering, Komisi II juga menyiapkan alternatif untuk mendesak pemerintah mengangkat honorer K2 mulai tahun ini. Petisi ini akan diteken anggota Komisi II dan seluruh honorer K1 maupun K2.

"Kami sudah menyiapkan petisi karena kami melihat pemerintah agak ngeyel juga. Kalau MenPAN-RB mau bersikap kooperatif, petisi yang ditujukan kepada Presiden Jokowi ini tidak akan kami serahkan. Bila menterinya keras kepala, ya maaf-maaf saja, petisi kami tetap layangkan," tegas politisi Gerindra ini. (esy/jpnn)

 


JAKARTA - Komisi II DPR RI bakal membuat petisi kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News