Desakan di Australia Agar Keberhasilan Prosedur Bayi Tabung Klinik Dipublikasikan

Desakan di Australia Agar Keberhasilan Prosedur Bayi Tabung Klinik Dipublikasikan
Desakan di Australia Agar Keberhasilan Prosedur Bayi Tabung Klinik Dipublikasikan

Perlukah tingkat kesuksesan sebuah klinik fertilitas melakukan prosedur bayi tabung (IVF) dipublikasikan agar konsumen bisa memiliki rujukan klinik dengan kinerja yang baik?

Pertanyaan inilah yang tengah memicu pro kontra di Australia Selatan (SA).

Perdebatan ini muncul sejak senator asal Australia Selatan Stirling Griff mewacanakan perlunya tingkat kesuksesan prosedur bayi tabung atau In Vitro Fertility (IVF) yang dilakukan klinik-klinik fertilitas di Australia dipublikasikan dalam sebuah database yang bisa diakses secara online oleh masyarakat.

Ketentuan yang berlaku saat ini,  klinik IVF di Australia tidak diwajibkan untuk mempublikasikan tingkat keberhasilan, sehingga pasien tidak dapat membandingkannya.

Stirling Griff menilai keterbukaan ini penting untuk melindungi masyarakat sebagai konsumen yang harus membayar mahal jasa klinik fertilitas untuk mendapatkan momongan.

"Tidak mungkin mereka mengetahui siapa yang berkinerja terbaik dan siapa yang berkinerja buruk," kata Senator Griff.

"Ini akan memungkinkan keluarga Australia untuk dapat membuat pilihan berdasarkan informasi itu.”

"Ketika Anda memiliki beberapa klinik yang mencapai tingkat keberhasilan sekitar 4 persen dan beberapa di usia 30-an, tetapi Anda tidak tahu yang mana mereka, itu adalah pengalaman yang mengerikan bagi orang-orang untuk tidak mengetahuinya."

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News