Deschamps Bingung Pilih XI Prancis di Piala Dunia 2018

Deschamps Bingung Pilih XI Prancis di Piala Dunia 2018
Pelatih Prancis, Didier Deschamps (tengah). Foto: AFP

jpnn.com, LYON - Fiinalis Euro 2016, Prancis sangat pantas menjadi salah satu ungulan di Piala Dunia 2018. Sosok individu yang spesial di lini per lini membuat kekuatan Les Bleus istimewa.

Kini, tugas sang entraineur Didier Deschamps memutuskan starting XI atau tim utama di Rusia 2018. Laga uji coba internasional versus Amerika Serikat (AS) di Parc Olympique Lyonnais, Minggu (10/6) dini hari nanti bisa menjadi momen yang pas bagi Deschamps menilai pasukan terbaiknya.

Seperti diberitakan ESPN kemarin (8/6) Deschamps berkata sama sekali tak kesulitan dalam menentukan pilihan skuat terbaiknya. Justru stok pemain berkualitas melimpah membuatnya senang. “Saya memiliki pemain yang mumpuni di lini belakang dan lini tengah,” ucap Deschamps.

Nah, bagaimana dengan lini depan? Dari 23 nama pemain yang diangkut pelatih 49 tahun tersebut cuma Olivier Giroud yang berstatus pemain nomor sembilan.

Sebenarnya masih ada nama Antoine Griezmann. Namun dalam beberapa kali uji coba ataupun pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 ini, Deschamps lebih suka memakai formasi 4-2-3-1. Dan Griezmann dipasang di belakang Giroud bersama dua gelandang serang atau winger.

Namun pernah juga pada kualifikasi Piala Dunia 2018, yakni lawan Luksemburg (3/9) dan Belarus (10/10) Deschamps memakai formasi 4-4-2 sebagai tumpuan mendulang poin. Duet penyerang dipercayakan kepada Griezmann-Giroud.

ESPN menganalisis Deschamps memutuskan memilih Giroud sebagai satu-satunya pemain nomor sembilan salah satunya karena jam terbang yang lebih mumpuni dibandingkan pesaing-pesaing lainnya.

Sebut saja Kevin Gameiro (Atletico Madrid), Wissam Ben Yedder (Sevilla), ataupun Alexandre Lacazette (Arsenal). Gameiro sesungguhnya tidak jelek. Dalam kualifikasi Piala Dunia 2018, Gameiro menyumbangkan dua gol untuk Prancis.

Di Piala Dunia 2018, Prancis berada di Grup C bersama Denmark, Australia dan Peru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News