Deschamps : Ini Keajaiban Dalam Sepakbola

Deschamps : Ini Keajaiban Dalam Sepakbola
Didier Deschamps. Getty Images

jpnn.com - PARIS — Banyak yang meragukan jika Prancis bakal bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 mendatang. Buruknya permainan juara dunia 1998 ini membuat mereka dipermalukan Ukraina 2-0 dalam laga leg pertama play-off  zona Eropa pekan lalu.

Namun, keraguan itu terjawab tuntas. Di luar dugaan Franck Ribery dan kawan-kawan tampil bak kesetanan dalam laga leg kedua di Stade de France, Rabu (20/11) dini hari WIB. Mereka berhasil membalikkan keadaan dengan memukul mundur Ukraina 3-0. Skor tersebut langsung membawa Les Bleus—julukan Prancis—memastikan tempat di brazil tahun depan dengan skor agregat 3-2.

‘’Inilah keajaiban dalam sepakbola. Empat hari lalu kami (tampil) buruk, sangat buruk tapi para pemain menanggapinya dengan baik. Malam ini kami bermain sangat bagus,’’ ujar pelatih Prancis, Didier Deschamps, usai laga tersebut kepada TF1 seperti dikutip dari situs resmi FIFA.

‘’Ini sangat penting  bagi sepakbola Prancis bahwa kami ke Brazil musim panas mendatang. Kami akan ada disana, itu sangat bagus,’’ tambahnya.

Seperti diketahui dalam lag tersebut Prancis berhasil unggul lewat pemain bertahan Liverpool, Mamadou Sakho yang memaksimalkan bola rebound. Gol kedua kemudian lahir dari bintang real Madrid, Karim Benzema. Meski berbau off-side namun wasit tetap mengamini gol tersebut. Sedangkan gol ketiga lahir dari gol bunuh diri pemain Ukraina, Olog Gusev.

‘’Saya sangat bahagia. Semangat tim ada disini. Gol pertama saya memberi kami harapan dan kami semua bersama di ruang ganti, anda membutuhkan semangat kebersamaan tersebut,’’ tamba Sakho.(zul/jpnn)


PARIS — Banyak yang meragukan jika Prancis bakal bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 mendatang. Buruknya permainan juara dunia 1998


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News