Desmond: Kalau KPK Menolak, Kami Juga

Desmond: Kalau KPK Menolak, Kami Juga
Desmond J Mahesa. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra, Desmond J Mahesa menyatakan fraksinya tetap konsisten bahwa revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bukan untuk melemahkan lembaga antirasuah itu.

Menurutnya, yang terjadi sekarang adalah adanya upaya menggembosi KPK tersebut melalui revisi. Salah satunya dengan memberi kewenangan bagi KPK menerbitkan SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikan). 

"Menurut kami kesan yang ada hari ini kan memperlemah. Kalau ini kesimpulannya memperlemah, kami akan menolak. Seperti kemarin rapat di Baleg (Badan Legislasi)," kata Desmond di gedung DPR Jakarta, Selasa (2/2).

Karenanya, Ketua Baleg DPR dari Gerindra, Supratman meminta masukan ke lembaga pimpinan Agus Rahardjo, untuk mengetahui pandangannya soal revisi yang akan dilakukan. 

"Makanya Pak Supratman memanggil meminta pendapat KPK. Apa pendapat KPK? Kalau KPK menolak, kami juga akan menolak," tegasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra, Desmond J Mahesa menyatakan fraksinya tetap konsisten bahwa revisi UU Nomor 30 Tahun 2002


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News