Desmond: Kartu Anggota Gerindra Sandiaga Sudah Dimakan Tikus

Desmond: Kartu Anggota Gerindra Sandiaga Sudah Dimakan Tikus
Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Desmond Junaidi Mahesa. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Desmond Junaidi Mahesa menyebut kartu anggota partai atas nama Sandiaga Uno sudah tidak ada karena dimakan tikus.

Hal itu diungkapkan Desmond saat ditanya wartawan soal kemungkinan Gerindra bakal memecat Sandiaga Uno.

Pertanyaan itu terlontar setelah Sandiaga selaku Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra mengaku siap maju Pilpres 2024 dari partai lain.

"Kartu anggotanya (Sandiaga, red) sudah dimakan tikus," kata Desmond ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9).

Aktivis 1998 itu mengatakan Gerindra tentu tidak bisa menggelar sidang etik untuk memecat Sandiaga seusai Menparekraf itu mengaku mau berkontestasi pada Pilpres 2024.

"Kalau dia (Sandiaga, red) kartu anggotanya masih ada, bisa disidang di Mahkamah Partai, kan. Kalau sudah enggak ada lagi kartu anggota, ya, kan, mau sidang di Mahkamah Partai enggak bisa," ungkap Desmond.

Menurut legislator Komisi III DPR RI itu, Gerindra bakal kesulitan untuk menggelar sidang di Mahkamah Partai atas dugaan pelanggaran etik apabila Sandiaga tak memiliki kartu anggota.

"Kalau kartunya sudah dimakan tikus, kami panggil, dia (Sandiga, red) bilang saya bukan anggota, enggak ada kartu anggota. Bisa disidang, enggak?" ujar Desmond.

Gerindra kesulitan untuk menggelar sidang di Mahkamah Partai atas dugaan pelanggaran etik terhadap Sandiaga Uno yang tidak memiliki kartu anggota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News