Deteksi Penyakit Anak Sejak Dini dengan HP

Deteksi Penyakit Anak Sejak Dini dengan HP
Deteksi Penyakit Anak Sejak Dini dengan HP
IBU mana yang tak khawatir anaknya sakit, namun terkadang untuk menditeksi penyakit anak agak sulit dan membingungkan, apalagi bayi yang memang hanya bisa menangis. Namun hal itu akan terjawab oleh program software Childhood.

Terinspirasi dari kebutuhan tenaga kesehatan khususnya bidan, empat mahasiswa Institut Teknologi Telkom (ITT) menciptakan program hardware dalam handpone. Program hardware yang terdiri dari 10 vitur itu diciptakan oleh Mahasiswa ITT, mereka adalah Agun Mekaluhur,21(Teknik komputer), Kania Audrin,21,( Teknik informatika),Argan K A Yahya,21(Tekhnik Informatika) dan Dodi Qori Utama(Tekhnik Informatika).

Mereka berhasil mewakili Indonesia diajang Imagine Cup International di USA, beberapa waktu lalu, dan satu-satunya tim Indonesia yang berhasil lolos hingga final diajang dunia itu dari Indonesia.

Meski tak mendapatkan juara, tim dengan nama Gatot Kaca itu sudah membanggakan warga negara Indonesia, pasalnya dengan hasil penemuannya semua ibu dapat menditeksi sejak dini penyakit atau kebutuhan anaknya.

IBU mana yang tak khawatir anaknya sakit, namun terkadang untuk menditeksi penyakit anak agak sulit dan membingungkan, apalagi bayi yang memang hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News