Detik-Detik Akhir Eksekusi Mati Trio Bom Bali

Detik-Detik Akhir Eksekusi Mati Trio Bom Bali
DETIK TERAKHIR : Suasana malam pukul 00.00 di depan rumah Tariyem ibu dari Amrozi di Lamongan. Sebelum eksekusi mati, tampak istri Amrozi di luar rumah. Foto: Guslan Gumilang/JAWA POS
CILACAP - Jenazah tiga terpidana mati kasus bom Bali I dimakamkan Minggu (9/11). Ribuan pelayat mengantarkan Amrozi, Imam Samudra, dan Ali Ghufron (Mukhlas) ke peristirahatan terakhir.

Dari sumber terpercaya di Nusakambangan, Jawa Pos mendapatkan detail detik demi detik proses ekekusi. Saat itu, azan Isya yang berkumandang dari Masjid At-Taubah di kompleks Lapas Batu baru saja berlalu. Hujan deras menyamarkan suaranya. Amrozi, Mukhlas, serta Imam Samudra lekas berdiri dan mendirikan salat di dalam sel masing-masing. Mereka tidak melewatkan satu detik pun malam yang tidak berbulan tersebut tanpa ibadah.

Karena itu, bunyi pintu terali besi yang dibuka pukul 22.00 Sabtu malam tidak mengejutkan karena mereka memang masih terjaga. Di luar sel, hujan baru saja reda. Suara katak bersahutan memecah kesunyian malam yang bisu di Lapas Batu. Angin malam menerbangkan bau tanah, menggantikan bau laut.

"Mereka sama sekali tidak terkejut. Seperti sudah berfirasat," kata sumber koran ini di Nusakambangan, mengingat momen yang menurut dia tidak akan bisa dia lupakan seumur hidup itu.

CILACAP - Jenazah tiga terpidana mati kasus bom Bali I dimakamkan Minggu (9/11). Ribuan pelayat mengantarkan Amrozi, Imam Samudra, dan Ali Ghufron

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News