Detik-detik Bripka Yulianto Ditabrak Mobil Buron Narkoba

Detik-detik Bripka Yulianto Ditabrak Mobil Buron Narkoba
Ilustrasi Foto: JPG

jpnn.com, SURABAYA - Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin didampingi Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan menjeguk Bripka Yulianto yang dirawat di RS Bhayangkara, Jumat (16/2).

Anggota Satlantas Polrestabes Surabaya itu dirawat setelah ditabrak oleh Ifron Muchtarom, 26, warga Jalan Mematu, Benjeng, Gresik.

Ifron merupakan buron narkoba yang mencoba kabur saat akan diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Simokerto.

Dalam kesempatan tersebut, Machfud memuji aksi heroik yang dilakukan oleh Bripka Yulianto. Sebab dengan segala risiko, dia mencoba menghentikan laju kendaraan Ifron yang membabi buta, tanpa mempedulikan keselamatannya sendiri.

"Tindakannya (Bripka Yulianto, Red), cukup berani. Saya sudah melihat rekaman CCTV yang merekam detik-detik penabrakan tersebut, ngeri juga," ungkap Machfud.

Machfud menyemangati Bripka Yulianto. Dia sangat mengapresiasi tindakannya. Meski masih terbaring di rumah sakit, kondisi Yulianto menurut mantan Kapolda Kalimantan Selatan ini sudah membaik.

"Lukanya sudah dironsen dan menurut dokter lukanya tidak terlalu berat," imbuhnya.

Atas keberanian Bripka Yulianto, Irjen Pol Machfud Arifin mengaku akan memberikan apresiasi dan mengimbau kepada seluruh anggota polisi yang bertugas untuk selalu berhati-hati.

Bripka Yulianto, yang ditabrak mobil buronan kasus narkoba, mengaku kejadian yang dialami dijadikan sebagai pengalaman berharga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News