Detik-detik Dikeluarkannya Warga dari Perut Ular Piton

Detik-detik Dikeluarkannya Warga dari Perut Ular Piton
Seorang warga asal Desa Salubiro, Kec Karossa, Kab Mamuju Tengah Sulawesi Barat ditemukan telah meninggal di dalam perut ular piton. Foto: Ilham Wasi/Fajar

jpnn.com, MAMUJU TENGAH - Kabar ular piton memangsa warga Pangerang, Karossa, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, heboh di mana-mana.

Tidak saja di Indonesia, berita tersebut menjadi konsumsi media-media internasional. Ular piton sepanjang 7,2 meter itu telah memakan seorang warga Pangerang.

Warga setempat akhirnya menemukan piton tersebut di tengah kebun sawit dengan perut membesar. Mereka kemudian membunuh dan membelah perut ular untuk mengeluarkan Akbar sekitar pukul 22.00 Wita.

Dengan menggunakan parang, perut ular kemudian dibelah dengan hati-hati. Jasad Akbar selanjutnya digotong ke rumah duka.

Warga Desa Salubiro, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah masih khawatir serangan ular piton di daerah itu. Mereka menyisir daerah perkebunan untuk mencari sarang piton tersebut.

Sekretaris Desa Salubiro, Junaidi mengaku telah mengumpulkan semua kepala dusun di daerah itu. Secepat mungkin, warga akan kerja bakti untuk membersihkan wilayah hutan yang kerap menjadi sarang piton.

Daerah semak belukar akan dibersihkah. Terutama di sekitar lokasi korban ditemukan yang dicurigai sarang piton. "Sejauh ini kita fokus pembersihan di lokasi yang dicurigai. Rencananya semua dusun akan dilibatkan," katanya seperti dikutip dari Fajar.

Kabar ular piton memangsa warga Pangerang, Karossa, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, heboh di mana-mana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News