Senin, 19 November 2018 – 01:24 WIB

Detik-detik Hairil dan Rangga Lumpuhkan Perampok Berpistol

Kamis, 12 Juli 2018 – 00:14 WIB
Detik-detik Hairil dan Rangga Lumpuhkan Perampok Berpistol - JPNN.COM

jpnn.com - Meski bertaruh nyawa, Hairil Anwar (29) dan Rangga Putra Pradana (19) tanpa alat bantu mampu menggagalkan aksi perampokan.
--
SENIN (19/2) malam, masih ingat betul dalam ingatan Hairil. Saat itu, di tempatnya bekerja, sebuah konter handphone (HP) Jalan AW Sjahranie, Samarinda Ulu. Pukul 20.30 Wita, Hairil berdiri di balik etalase, bersikap layaknya menerima customer pada umumnya.

Kedatangan Arey Irawan (26), tak membuatnya gugup. Namun sedikit menaruh curiga dengan tangan yang dimasukkan ke saku jaket. Dan saat itu, dia bersama Rangga. Dia berhadapan dengan seorang pria kurus semampai, berbaju hitam lengan panjang dan mengenakan jaket hitam.

“Posisi saya waktu itu, sedang duduk saja,” ucapnya saat ditemui Kaltim Post (Jawa Pos Group), Rabu (11/7).

Hairil beranjak dari tempat duduknya, berjalan pelan mendekati Arey. “Dia (Arey) sempat bertanya sesuatu, tapi ngerasa aneh dengan gerak-geriknya,” sambung Hairil.

Hairil terkejut, tiba-tiba pemuda yang ada di depannya mengeluarkan pistol jenis airsoft gun dari balik jaketnya. Rangga yang pada saat penodongan baru saja kembali dari kamar mandi, terkejut ketika senjata itu mengarah tepat ke posisinya berdiri. “Langsung ditodong senjata, dari balik meja etalase,” ungkap Rangga.

Saat itu, kondisi jalanan sedang ramai. “Pelaku (Arey) sempat berbalik badan. Ketika kembali menoleh, pistol yang dibawa terbentur meja, dan membuat peluru jatuh,” sambung Hairil.

Memanfaatkan kelengahan, pria berkulit sawo matang dengan rambut sedikit mengembang itu sigap, menarik tangan pelaku.

“Rangga mendekap kepalanya,” ujarnya. Pelaku pun tak bisa memberontak. Bermodalkan nekat dan lengahnya pelaku, momentum itu membuat keduanya selamat dari bahaya. Pergumulan ketiganya mengundang perhatian warga.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar