Detik-detik Husnudon Disergap Buaya Saat Mencari Udang di Sungai

Detik-detik Husnudon Disergap Buaya Saat Mencari Udang di Sungai
Ilustrasi buaya. Foto: AFP

jpnn.com, TANGGAMUS - Husnudon, warga Pekon Kampungbaru, Kecamatan Pematangsawa, Tanggamus, Sumatera Selatan, menjadi korban serangan buaya muara, sekitar pukul 04.00 WIB, Kamis (12/12).

Peristiwa itu terjadi ketika Husnudon bersama orangtuanya, Bakarudin sedang mencari udang untuk umpan pancing di muara Sungai Masin, Pekon Kampungbaru.

Tanpa diduga, seekor buaya muara muncul dan mengigit paha kanan Husnudon. Lelaki 27 tahun itu langsung menjerit. Beruntung, gigitan reptil ganas itu bisa terlepas.

Husnudon kemudian dibawa ke petugas kesehatan setempat untuk mendapatkan perawatan.

“Sebelumnya mereka (Husnudon dan orangtuanya, Red) mau mancing ke laut. Karena tidak bawa umpan, mereka cari udang dulu di muara sungai Way Masin di Pekon Kampungbaru. Saat itulah, ia digigit buaya,” kata Sekretaris Pekon Kampungbaru Jarnoto.

Camat Pematangsawa Agus Somad membenarkan peristiwa tersebut. “Iya, benar. Tetapi lokasi kejadiannya di muara Sungai Masin, Pekon Kampungbaru. Bukan di muara Sungai Way Semaka. Jarak dari muara Sungai Way Semaka dengan Muara Sungai Masin cukup jauh,” terangnya.

Agus Somad mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas di sungai untuk menghindari serangan buaya. Ia juga menyatakan akan berkoordinasi dengan BKSDA untuk mengatasi persoalan buaya tersebut.

”Ya, saya minta untuk sementara warga jangan beraktivitas di muara sungai. Termasuk di sungai Masin. Saya akan berkoordinasi dengan BKSDA dan aparat terkait, agar buaya muara dapat ditangkap dan dikembalikan ke habitatnya,” kata Agus Somad.

BACA JUGA: Muhamad Irawan Unggah Status Mencurigakan, Keluarga Korban Pembunuhan Mahasiswi Unib Lapor Polisi

Husnudon, warga Pekon Kampungbaru, Kecamatan Pematangsawa, Tanggamus, Sumatera Selatan, menjadi korban serangan buaya muara, sekitar pukul 04.00 WIB, Kamis (12/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News