Detik-Detik Kematian Brigadir J Direka Ulang Ferdy Sambo Cs Hanya Dalam 7 Jam Setengah

Detik-Detik Kematian Brigadir J Direka Ulang Ferdy Sambo Cs Hanya Dalam 7 Jam Setengah
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memberikan keterangan pers seusai rekonstruksi adegan pembunuhan Brigadir J di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8). Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Bareskrim Polri telah menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau J pada Selasa (30/8).

Reka ulang insiden berdarah yang menewaskan Brigadir J pada Jumat (8/7) di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Kompleks Polri, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan memakan waktu tujuh jam 30 menit.

Kegiatan yang menghadirkan empat orang tersangka itu dimulai pada pukul 10.00 pagi tadi dan berakhir pukul 17.30 WIB.

Dalam reka ulang itu hadir Putri Candrawathi, Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E (secara virtual), Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR, dan asisten rumah tangga yang juga sopir, Kuat Ma'ruf.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan reka ulang kasus tersebut dilakukan sesuai dengan arahan Kapolri agar lebih transparan.

"Pada hari ini kami sudah melaksanakan kegiatan rekonstruksi yang berlangsung kurang lebih sekitar tujuh jam setengah," ujar Dedi kepada wartawan di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8).

Seluruh rangkaian adegan penembakan Brigadir J itu dilakukan di tiga tempat kejadian perkara (TKP).

"Dua TKP asli dan satu TKP yang pengganti yaitu TKP di Magelang (TKP pertama, red). Itu sudah kami mainkan dari jam 10.00 WIB pagi dengan melibatkan empat tersangka, kemudian ada beberapa saksi terkait peristiwa di situ," kata Dedi.

Bareskrim Polri menggelar rekonstruksi atau reka ulang adegan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J oleh Ferdy Sambo Cs.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News