Copa America 2019

Detik - Detik Luis Suarez Gagal Melaksanakan Tugas dalam Drama Adu Penalti Uruguay vs Peru

Detik - Detik Luis Suarez Gagal Melaksanakan Tugas dalam Drama Adu Penalti Uruguay vs Peru
Luis Suarez. Foto: AFP

jpnn.com, SALVADOR - Luis Suarez mungkin tak bisa tidur nyenyak usai laga perempat final Copa America 2019 antara Uruguay vs Peru, di Arena Fonte Nova, Salvador, Minggu (30/6) pagi WIB.

Striker Uruguay berusia 32 tahun itu menjadi satu-satunya pemain yang gagal menunaikan tugas dalam drama adu penalti. Babak adu peruntungan itu dilakoni usai dalam 2 x 45 menit kedua tim sama-sama mandul.

Suarez menjadi penendang pertama. Setelah itu, sembilan algojo lainnya (empat Uruguay, lima Peru) sukses. Arah tendangan Suarez berhasil ditebak dan diblok kiper Peru Pedro Gallese.

Squawka Football melansir, ini merupakan pertama kalinya Suarez gagal mengeksekusi penalti dari 15 kali kesempatan sejak November 2016, entah itu bersama Uruguay atau Barcelona.

BACA JUGA: Uruguay vs Peru: Luis Suarez Satu-satunya Algojo yang Gagal dalam Drama Adu Penalti

Peru pun memenangi drama adu penalti 5-4. Uruguay kandas di perempat final. "Pahit dan sedih. Kami berharap sangat besar untuk lolos, tetapi tidak bisa. Kami punya peluang (dalam 2 x 45 menit), setidaknya ada tiga. Namun, gagal," kata kapten Uruguay Diego Godin seperti dikutip dari AFP. (adk/jpnn)


Ini merupakan pertama kalinya Luis Suarez gagal mengeksekusi penalti dari 15 kali kesempatan sejak November 2016.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News