Detik-detik Mengerikan Jembatan Widang Ambruk

Detik-detik Mengerikan Jembatan Widang Ambruk
Jembatan Widang ambruk Selasa(17/4). Foto: Anjar Dwi Pradipta/Radar Lamongan/JPNN.com

jpnn.com, TUBAN - Jembatan Widang ambruk pada Selasa (17/4) sekitar pukul 10.45 Wib mendapat perhatian luas masyarakat.

Jembatan Widang yang ambruk itu merupakan Jembatan Cincin lama sisi barat penghubung Kecamatan Babat, Lamongan – Kecamatan Widang, Tuban, jatim.

Akibatnya dua truk tronton muatan limbah smelter, satu dump truk muatan pasir, dan motor bebek terperosok masuk ke dalam daerah aliran sungai (DAS) Bengawan Solo pemisah Lamongan - Tuban.

Muhlisin, sopir truk tronton (nopol belum diketahui) tewas di tempat kejadian perkara (TKP). Muslisin dilarikan ke RSUD Dr Soegiri Lamongan. Sedangkan, Saiful Arif, sopir truk tronton nopol S8569 UE yang selamat berada di Mapolsek Widang untuk dimintai keterangan.

Kronologi ambruknya jembatan berawal saat truk tronton dikemudikan Saiful Arif, 35, berjalan di depan truk tronton dikemudikan Muhlisin. Dua truk muatan limbah smelter itu berjalan sejajar melintas di jembatan cincin Babat – Widang.

‘’Saya menyadari jika ada truk yang akan menyalip,’’ tutur Saiful Arif saat dikonfirmasi di Mapolsek Widang, Tuban.

Selanjutnya dump truk muatan pasir (belum diketahui nopolnya) akan menyalip kendaraan truk S 8569 UE (belum diketahui nopolnya) dikemudikan Samsul Arif. Sedangkan, di belakang truk Ubaidilah Masum membonceng Muhammad Rizal Afifudin. Tak lama berselang, jembatan patah dan ambruk.

Jembatan Widang ambruk pada Selasa (17/4) siang, merupakan penghubung Kecamatan Babat Lamongan dengan Kecamatan Widang, Tuban, Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News