Detik-detik Puluhan Calon Bintara TNI AD Disidang, Telanjang Dada

Detik-detik Puluhan Calon Bintara TNI AD Disidang, Telanjang Dada
Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko memimpin Sidang Parade kepada Calon Bintara Perwira Karier (PK) TNI AD tahun 2021 di Makorem 174/ATW, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (7/9/2021). Foto: Penerangan Korem 174/ATW

jpnn.com, MERAUKE - Korem 174/ATW Merauke selaku Sub Panitia Daerah Merauke melaksanakan Sidang Parade kepada Calon Bintara Perwira Karier (PK) TNI AD tahun 2021.

“Kegiatan ini dalam rangka menyiapkan dan menyeleksi calon prajurit Bintara yang berkualitas dan unggul sesuai kriteria guna menjawab kebutuhan organisasi TNI AD,” kata Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko saat memimpin Sidang Parade di Aula L.B. Moerdani Makorem 174/ATW, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (7/9/2021).

Puluhan calon Bintara tampak berbaris dan bertelanjang dada.

Pada kesempatan itu, Brigjen Bangun berterima kasih kepada panitia yang sudah bekerja dengan benar.

“Apa yang dilaporkan kepada saya semua sudah sesuai dengan prosedur, itu baru di aspek jasmani,” ungkap Alumnus Akmil tahun 1992 itu.

Yang menggembirakan lagi, kata Brigjen Bangun, untuk aspek kesehatan tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

Menurut Danrem, seleksi ini untuk mencari dan memilih calon Bintara TNI AD terbaik sebagai tulung punggung satuan, calon komandan regu, calon pelatih, dan calon pendidik.

“Apabila kalian terpangil untuk diberangkatkan ke Panitia Pusat/Panpus, satu pesan saya kalian harus jaga kesehatan. Jangan sampai kalian terpapar Covid-19,” ujar dia.

Detik-detik Calon Bintara Perwira Karier (PK) TNI AD tahun 2021 yang tampak telanjang dada mengikuti sidang parade di Markas Korem Merauke.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News