Detik-Detik Ratusan Brimob Bersenjata Lengkap Mengepung Meikarta, Menegangkan!

Detik-Detik Ratusan Brimob Bersenjata Lengkap Mengepung Meikarta, Menegangkan!
Korps Brimob Polri menggelar latihan perang area perkotaan di Distrik 1 Meikarta Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin. Foto: ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

jpnn.com, CIKARANG - Pasukan bersenjata lengkap dari Korps Brimob Polri tampak mengepung Distrik 1 Meikarta Desa Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi, Jabar.

Sejumlah personel membidikkan senjatanya dari balik mobil ke sasaran yang ditarget, sedangkan lainnya bersiaga penuh.

Sedikitnya, sekitar 509 personel dari Korps Brimob Polri ikut dalam latihan perang area perkotaan atau 'Urban Warfare' tersebut.

Menurut Komandan Satuan Perlawanan Teror Pasukan Gegana Korps Brimob Polri Kombes Zuhdi Batubara, latihan perang kota itu dalam rangka memelihara dan menjaga kesiapan operasional.

"Latihan ini sangat penting untuk menghadapi kejahatan berkadar serta berintensitas tinggi, utamanya yang menggunakan senjata api dan bahan peledak di daerah perkotaan," kata dia, Senin (10/1).

Dia mengatakan Meikarta dipilih sebagai lokasi latihan mengingat wilayah itu cocok untuk mengaplikasikan peperangan di areal perkotaan.

Zuhdi mengaku tujuan latihan perang perkotaan untuk menunjukkan kesiapan aparat kepolisian khususnya Korps Brimob Polri dalam Harkamtibmas.

Urban Warfare sendiri merupakan pengembangan latihan terbaru dari Korps Brimob Polri.

Pasukan bersenjata lengkap dari Korps Brimob Polri tampak mengepung Distrik 1 Meikarta Desa Cibatu, Bekasi, Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News