Detik - Detik Romano Fenati Menekan Rem Lawan saat Balapan

Detik - Detik Romano Fenati Menekan Rem Lawan saat Balapan
Romano Fenati. Foto: Gold and Goose/LAT Images

jpnn.com, MISANO - Pembalap Italia dari Marinelli Snipers Team Romano Fenati jadi 'musuh bersama' para pembalap usai rangkaian balapan semua kelas di San Marino, Minggu (9/9). Rider berusia 22 tahun itu melakukan aksi jahat di race Moto2. Fenati sengaja menekan rem tangan Stefano Manzi (Forward Racing Team) di trek lurus Turn 7.

Usai melewati tikungan, Fenati menggeber motor Kalex-nya sekuat tenaga. Ketika side by side dengan Manzi, Fenati kemudian sengaja mengincar rem tangan Manzi dan menekannya.

Fenati kemudian terkena bendera hitam, yang artinya harus keluar dari balapan. Setelah itu, federasi motor dunia (FIM) mengumumkan menghukum Fenati dua balapan berikutnya (Aragon dan Buriram Thailand). "Kami setuju dengan hukuman itu. Apa yang dia lakukan tak bisa dimaafkan. Kesalahan serisu, yang disiarkan di seluruh dunia," bunyi pernyataan resmi tim Marinelli Sniper.

Detik - Detik Romano Fenati Menekan Rem Lawan saat Balapan

"Tim ini meminta maaf kepada dunia olahraga. Ini contoh yang sangat buruk. Kami tahu pendukung kecewa," imbuh pernyataan tersebut. (adk/jpnn)


Tim dari Romano Fenati meminta maaf atas aksi jahat yang dilakukan pembalapnya di Moto2 San Marino.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News