Detik-detik saat Truk Rem Blong Mundur Kencang, Jeritan Histeris Disertai Takbir

Detik-detik saat Truk Rem Blong Mundur Kencang, Jeritan Histeris Disertai Takbir
Kecelakaan di jalan Raya Bogor - Sukabumi pada Senin (10/7) yang diakibatkan oleh truk mengalami rem blong. Foto: Doni/Radar Bogor/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Kecelakaan maut yang disebabkan rem blong kembali terjadi. Menjelang siang kemarin (10/7), dump truck Hino B 9199 BYU, meluncur mundur tak terkendali di tanjakan Cimande, Jalan Raya HE Sukma KM 15, Desa Ciherangpondok, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Truk menabrak lima mobil di belakangnya. Satu keluarga di dalam Honda Jazz B 1604 CER, tergencet. Dua bocah dan seorang dewasa meninggal dunia.

Suara hantaman keras berkali-kali membuat warga di sekitar Jembatan Cimande berbondong ke luar. Sebagian berteriak histeris memekik takbir.

Sebagian lain hanya bisa terdiam menganga melihat dump truck roda enam melaju mundur tak terkendali. Truk menabrak dan menggencet mobil di belakang kanan dan kiri.

Semua nyaris tak percaya lantaran kondisi lalu lintas tengah macet dan berhenti. Penuturan saksi mata sekaligus korban selamat, Wawan Obrin (57), semua kendaraan di jalur arah Ciawi itu cukup lama terhenti akibat macet.

Saat jalur mulai lengang dan arus kembali berjalan, tiba-tiba terdengar suara hantaman keras dari arah depan.

“Saya melihat persis kejadiannya. Truknya mundur kencang. Kalau mobil saya enggak diparkir mungkin lebih banyak lagi (korban) karena semua menghindar,” ujar warga Desa Lemah Duhur, Kecamatan Caringin, itu kepada Radar Bogor (Jawa Pos Group).

Kendaraan pertama yang dihantam dump truck yakni Suzuki Carry Pick Up F 8569 AH, kemudian Lightruck Box F 8756 GM, dan terus menghantam Toyota Avanza F 1464 UU.

Kecelakaan maut yang disebabkan rem blong kembali terjadi. Menjelang siang kemarin (10/7), dump truck Hino B 9199 BYU, meluncur mundur tak terkendali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News