Dewan Berharap Cepat Rampung

Dewan Berharap Cepat Rampung
Dewan Berharap Cepat Rampung
JAKARTA -Rencana Pemprov DKI membangun jembatan layang non-Tol rute Antasari – Blok M mendapat dukungan wakil rakyat Jakarta. Para politisi Kebon Sirih ini bahkan berharap proyek multiyear ini bisa rampung  dua tahun ke depan. ’’Kalau bicara dukungan, kami sangat mendukung program pembangunan jalan ini. Program ini sangat bersinggungan langsung dengan kepentingan masyarakat yakni mengurai kemacetan khususnya di kawasan Jakarta Selatan,’’ ujar Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Zaenuddin.

Oding, panggilan akrab Zaenuddin, mengatakan bukti dukungan dewan terhadap pembangunan jalan tol ini tidak lain ditunjukan dengan merespon semua anggaran yang diajukan untuk program pembangunan jalan Tok Antasari-Blok M. Berbicara anggaran kata politisi Partai Golkar ini, pembangunan jalan Tol Antasari-Blok M yang kurang lebih panjangnya hampir mencapai 15 km ini diprediksi akan menelan anggaran cukup besar yakni kurang lebih mencapai Rp 400 miliar.

"Untuk tahap awal, tahun ini sudah dianggarkan dalam penetapan APBD 2010. Nilainya Rp 140 miliar. Karena proyek ini masuk dalam multiyear maka, setiap tahun anggarannya akan terus dimasukan dalam APBD,’’jelasnya.

Karena anggarannya sudah masuk dalam APBD tahun ini, maka kata Oding, dewan berharap proses tander dari pembangunan jalan Antasari – Blok M ini bisa langsung dilakukan, dengan demikian proses pelaksanaan pembangunannya pun bisa berjalan lebih cepat. "Kami berharap pihak Pemprov  dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) tidak lagi menunda-nunda proses pelaksanaan tander, leb ih cepat akan lebih bagus,’’ ungkapnya.

JAKARTA -Rencana Pemprov DKI membangun jembatan layang non-Tol rute Antasari – Blok M mendapat dukungan wakil rakyat Jakarta. Para politisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News