Dewan Dukung Label Halal NU

Dewan Dukung Label Halal NU
Dewan Dukung Label Halal NU
BANDARLAMPUNG - Rencana pemberian label halal yang akan dikeluarkan Nahdlatul Ulama (NU) didukung banyak pihak. Khususnya sejumlah fraksi di DPRD Kota Bandarlampung yang sebelumnya wacana tersebut digulirtkan Himpunan Pengusaha Nahdliyyin (HPN) terkait penerbitan label Halal dan Jujur oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Menurut anggota Fraksi Golkar Romi Husin mengatakanb penerbitan label itu sangat baik untuk melindungi konsumen. ”Wacana itu sangat bagus dan kami mendukung. Selama ini kami juga memfasilitasi kepada UKM-UKM yang ada di Kota Bandarlampung untuk mendapatkan label halal,” kata Romi Husin kepada Radar Lampung (Group JPNN), kemarin (4/2).

 

Ditambahkan, labelisasi  yang akan diterbitkan oleh NU itu tidak akan berbenturan dengan sertifikat halal yang diterbitkan oleh MUI. Alasannya, pengeluarannya beda administrasi. ”Kalau saya melihat labelisasi tersebut lebih menegaskan dan saling melengkapi apa yang ada selama ini. Apakah ada persamaan mendasar, itu tinggal disingkronkan saja,”  ujar anggota Komisi A itu.    

Terpisah anggota Fraksi Gerindra Jimmy Khomeini mengatakan labelisasi halal dalam skala International masih kalah dengan negara Malaysia. Negara itu, lanjut Jimmy telah mengeluarkan label halal untuk produk-produk yang akan dikonsumsi oleh umat Islam. 

BANDARLAMPUNG - Rencana pemberian label halal yang akan dikeluarkan Nahdlatul Ulama (NU) didukung banyak pihak. Khususnya sejumlah fraksi di DPRD

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News