Runway Jebol, Bandara Supadio Ditutup

Runway Jebol, Bandara Supadio Ditutup
Runway Jebol, Bandara Supadio Ditutup
SUNGAI RAYA - Lintasan Landasan Pacu (Runway) di Bandara Supadio, Pontianak kembali jebol pada Sabtu (4/2) sekitar pukul 15.30 Wib. Akibatnya managemen bandara terpaksa memutuskan menutup jam operasi penerbangan hingga lima jam kedepan sampai proses perbaikan dan penampalan selesaikan dilakukan.

"Memang jebol dan jebolnya di lintasan baru. Kerusakannya baru kita ketahui sekitar pukul 15.30 Wib. Kami terpaksa mengambil sikap menutup jam operasi bandara sampai pukul 19.00 Wib. Diperkirakan proses perbaikan dan pengerjaan memakan waktu kurang lebih lima sampai enam jam. Kita lakukan perbaikan secara permanen. Dan tim langsung bekerja," ungkap Sy Usmulyani Kepala Divisi Operasi Penerbangan Bandara Supadio, Pontianak, Sabtu (4/2).

Menurutnya pihak bandara masih meneliti penyebab jebolnya landasan pacu bandara Supadio Pontianak. "Sampai sekarang kami belum tahu penyebabnya. Yang pasti mungkin kondisi fisik lintasan pacu yang sudah lama atau terkelupas akibat perubahan cuaca. Kita tengah teliti kenapa begitu mudah jebolnya. Apalagi landasan pacu kita sangat layak untuk penerbangan, " katanya.

Dengan penutupan jam operasi Bandara Supadio, diakuinya, berdampak terhadap beberapa penerbangan yang berangkat atau yang akan melakukan pendaratan. Konsumen pastinya kecewa karena tidak bisa tepat waktu melakukan penerbangan. "Kita minta maaf. Ini kondisi force major atau tidak disengaja. Inin juga demi keselamatan bersama. Dan kita sedang bekerja keras melakukan perbaikan secepatnya," ujar dia.

SUNGAI RAYA - Lintasan Landasan Pacu (Runway) di Bandara Supadio, Pontianak kembali jebol pada Sabtu (4/2) sekitar pukul 15.30 Wib. Akibatnya managemen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News