Kapal Bocor, 96 Imigran Diamankan

Kapal Bocor, 96 Imigran Diamankan
Kapal Bocor, 96 Imigran Diamankan
TASIK – Puluhan imigran gelap asal Pakistan, Afganistan, Saudi Arabia dan Iran gagal menyeberang dari Dermaga Pantai Pamayang, Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya ke Australia Sabtu (4/2) dinihari. Dikabarkan kapal yang mereka tumpangi mengalami kebocoran hingga nakhoda kapal asal Baubau, Sulawesi Tenggara tidak melanjutkan penyeberangan.

Kapolres Tasikmalaya Irman Sugema  mengatakan jumlah imigran yang diamankan 96 orang.  47 imigran ditangkap saat berada di laut, sementara 49 imigran diamankan sebelum berlayar. Mereka ditangkap saat akan menuju tempat pemberangkatan di Dermaga Pamayang menuju kapal yang sudah menunggu di tengah laut. Saat ditangkap Sabtu (4/2) pukul 02.00, 49 imigran asal Timur Tengah itu masih berada di dalam bus.

"Menurut informasi, mereka akan pergi ke Australia dan kata imigran yang ada di sini (49 yang siang kemarin sudah berada di Mapolres Tasik, red) sebagian teman mereka ada yang sudah naik kapal," jelas Irman kepada wartawan di Mapolres Tasikmalaya.

"Mereka secara utuh tidak menggunakan paspor dan visa. Hanya satu yang menggunakan UNHCR untuk pengungsian," ujarnya.

TASIK – Puluhan imigran gelap asal Pakistan, Afganistan, Saudi Arabia dan Iran gagal menyeberang dari Dermaga Pantai Pamayang, Cipatujah, Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News