Dewan Ingatkan Hati-Hati Pungutan Sekolah

Dewan Ingatkan Hati-Hati Pungutan Sekolah
Dewan Ingatkan Hati-Hati Pungutan Sekolah
 

TANGSEL-Kalangan DPRD Kota Tangsel mengingatkan kepala sekolah SD, SMP dan SMA negeri di daerah itu mematuhi Belanja Operasional Satuan Pendidikan (BOSP). Karena berdasar hitungan BOSP, biaya pendidikan tingkat SD di Tangsel tidak lebih dari  Rp 42.497 per bulan.

        

Imbauan ini diberikan DPRD kepada sekolah agar masyarakat Tangsel tidak terlalu diberatkan dengan maraknya pungutan biaya lain-lain yang harus dikeluarkan guna mengenyam pendidikan.  ”BOSP untuk SD, SMP dan SMA negeri sudah dirumuskan. Jadi jangan lagi ada sekolah yang meminta lebih kepada orang tua siswa.

Dia juga menjelaskan perhitungan BOSP itu mencakup biaya operasional sekolah seperti biaya telepon, listrik, air hingga retribusi sampah. Selain siswa SD Rp 42.497 per bulan per siswa, untuk tingkatan SMP negeri Rp 95.005/bulan per siswa dan SMA negeri Rp 168.580/bulan per siswa.

Apabila dikalkulasikan pertahun maka biaya pendidikan untuk siswa SD hanya berkisar Rp 509.964/tahun,  SMP negeri Rp 1.140.060/tahun dan SMA negeri mencapai Rp 2.022.960/tahun.  ”Hitungan ini di luar sekolah berstatus RSBI dan SBI. Hitungan ini untuk sekolah negeri dan ini biaya pendidikan bukan biaya sekolah,” cetus Bambang.  

    

  TANGSEL-Kalangan DPRD Kota Tangsel mengingatkan kepala sekolah SD, SMP dan SMA negeri di daerah itu mematuhi Belanja Operasional Satuan Pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News