SD YPPK Potowayburu Kekurangan Guru

SD YPPK Potowayburu Kekurangan Guru
SD YPPK Potowayburu Kekurangan Guru
TIMIKA -- Idealnya dibutuhkan delapan guru yang mengajar 109 siswa di SD YPPK Potowayburu yang terletak di Distrik Mimika Barat Jauh. Namun, saat ini baru ada enam guru. Itu pun hanya tiga guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sisanya, dua tenaga kontrak dari yayasan dan satu dari provinsi.

Kepala Sekolah SD YPPK Potowayburu, Agustinus Dewa Kolin, A. Ma, Pd mengatakan, yang tenaga kontrak dan dari provinsi itu pun sekarang tidak diketahui keberadaannya karena memang sering berpindah tempat.

Dengan demikian, yang efektif mengajar hanya tiga guru saja. "Termasuk saya sebagai kepala sekolah yang merangkap menjadi guru pengajar,” kata Agustinus kepada Radar Timika (grup JPNN).

Dijelaskan, dulu memang ada guru honor yang ikut mengajar di SD itu. Hanya saja, guru honor itu diberhentikan karena sekolah tidak mampu membayar. "Karena sekolah SD YPPK ini merupakan sekolah gratis," ujarnya memberikan alasan.

TIMIKA -- Idealnya dibutuhkan delapan guru yang mengajar 109 siswa di SD YPPK Potowayburu yang terletak di Distrik Mimika Barat Jauh. Namun, saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News