Dewan Keamanan PBB Kutuk Serangan IS di Irak

Dewan Keamanan PBB Kutuk Serangan IS di Irak
Sidang Dewan Keamanan PBB. Foto: Getty Images

jpnn.com - DEWAN Keamanan PBB menyatakan bahwa mereka mengutuk serangan yang dilancarkan Negara Islam Irak dan Levant (ISIL/ISIS) yang kini memproklamirkan diri sebagai Islamic State (IS).

Seperti dilansir Channel News Asia, pernyataan itu dilancarkan melalui sidang Dewan Keamanan PBB yang digelar Selasa (5/8). Pernyataan dari Dewan Keamanan PBB ini dilancarkan 15 anggota.

Dewan Keamanan PBB menyatakan bahwa IS harus  dan memperingatkan bahwa mereka yang bertanggung jawab atas kekerasan yang telah dilakukan. Dewan Keamanan PBB menyatakan akan mengadili kejahatan kemanusiaan tersebut.

"Serangan luas atau sistematis terhadap penduduk sipil karena latar belakang etnis, agama atau kepercayaan dapat merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan, yang mereka yang bertanggung jawab harus bertanggung jawab," kata Duta Besar Inggris untuk PBB, Mark Lyall Grant. (abu/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Israel Mundur dari Gaza

DEWAN Keamanan PBB menyatakan bahwa mereka mengutuk serangan yang dilancarkan Negara Islam Irak dan Levant (ISIL/ISIS) yang kini memproklamirkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News